Silakan Masukan Data Outlet Anda


ShoutMix chat widget

Silakan Masukan Data Outlet Grosiran Anda

Generated image

Rabu, 02 Juni 2010

Mengenal Host to Host

Host to host

Host to host dalam dunia pulsa elektrik di singkat H2H yang pengertiannya adalah sistem perdagangan pulsa elektrik secara langsung antara pembeli dan penjual dapat melakukan transaksi dengan media internet atau online. Pratek H2H pada umumnya digunakan untuk pendistribusian pulsa elektrik. Perangkat yang digunakan oleh para pengguna H2H adalah server yaitu berupa komputer yang perangakatnya secara umum terdiri dari: PC, Jaringan Internet, Donggle (Hadrware untuk pembacaan IP).

Dalam perdagangan pulsa H2H mengunakan metode deposit, yang mana pembeli membayar untuk mendapatkan deposit pulsa yang kemudian ditransaksikan untuk menjadi pulsa. Deposit pulsa merupakan suatu nilai pulsa yang belum dapat digunakan manfaatnya sehingga perlu dilakukannya transaksi dengan menggunakan format transaksi tertentu kemudian menghasilkan pulsa yang dapat dirasakan manfaatnya.
Pendistribusian pulsa elektrik melalui H2H terdiri dari Agen pulsa elektrik yang menyediakan layanan H2H untuk men-distribusi-kan produknya kepada Customer yang memiliki fasilitas Server. Kemudian customer h2h melakukan distribusi pulsa elektrik melalui media ponsel kepada Counter/Retail yang biasanya ada ditoko penjual pulsa untuk konsumen.
Hal-hal yang perlu disiapkan untuk melakukan H2H pulsa elektrik diantaranya adalah:
1. IP Statik disisi server
2. Koneksi internet.
3. Software Isi Pulsa.
4. Mengisi saldo Deposit Pulsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar